Rusak Berat, Pembangunan Ruas Jalan Lirik-Cerenti Dianggarkan Rp7,6 M

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Rusak Berat, Pembangunan Ruas Jalan Lirik-Cerenti Dianggarkan Rp7,6 M

Minggu, 28 Maret 2021

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto S.Sos menyampaikan sambutan pada acara reses anggota DPRD Kabupaten Dedi Irawan SHi di Dapil III

PKBRIAU.ID, Indragiri Hulu -Setelah sempat dikeluhkan warga tentang kondisi ruas Jalan Lirik-Cerenti, akibat rusak berat. Bahkan, sebelumnya pada jalan provinsi itu sempat ditanam pohon pisang sebagai bentuk protes warga.  Ternyata pada tahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menganggarkan Rp 7,6 Milyar untuk perbaikan jalan tersebut. Dimana saat ini pembangunan perbaikan jalan tersebut sudah masuk tahap lelang.


Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto S.Sos pada acara reses di Kabupaten Inhu. "Kami berharap, perbaikan ruas jalan Lirik-Cerenti dapat tuntas sebelum lebaran tahun ini,' ujar Ade Agus Hartanto, Ahad (28/3/2021).


Diakuinya, kondisi ruas jalan Lirik-Cerenti belakangan ini mengalami rusak berat. Sehingga sudah sering terjadi mobil truk hingga kendaraan biasa mengalami kecelakaan. Bahkan dari informasi yang ia terima, sudah sempat makan korban. Ruas jalan yang parah mengalami rusak itu terjadi antara Kecamatan Kelayang dan Kecamatan Peranap dalam wilayah Kabupaten Inhu. "Mudah-mudahan dengan anggaran yang ada itu, dapat menjawab atas kondisi yang ada," ucapnya.


Untuk itu harapannya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau hendaknya dapat mempercepat proses lelang. Sehingga pembangunan jalan tersebut jelang lebaran mendatang, dapat tuntas.***