Jalankan Instruksi DPP, PKB Pekanbaru Gelar Silaturahmi ke Pemko dan KPU

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Jalankan Instruksi DPP, PKB Pekanbaru Gelar Silaturahmi ke Pemko dan KPU

Kamis, 03 Juni 2021

Pengurus DPC PKB Pekanbaru saat bersilaturahmi dengan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

PKBRIAU.ID, Pekanbaru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekanbaru menggelar audiensi sekaligus silaturahmi di dua instansi, yakni Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Rabu (2/6/2021).


Ketua DPC PKB Pekanbaru, Taufik Arrakhman mengatakan, silaturahmi ini sekaligus memperkenalkan semua jajaran pengurus PKB Pekanbaru yang baru saja disetujui oleh Ketua Umum DPP PKB, Ahmad Muhaimin Iskandar (AMI).


"Kita juga mau memberi motivasi dan support ke Pemko Pekanbaru, jadi meskipun kami 0 kursi di DPRD Pekanbaru, tapi itu tak masalah, karena partai juga organisasi politik yang tentunya punya hak kontrol. Kita dukung pembangunan Pekanbaru, berdasarkan program untuk kepentingan masyarakat," kata Anggota DPRD Riau periode 2014-2019 ini, Kamis (3/6/2021).


Di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Taufik, pihaknya siap menawarkan pikiran dan tenaga supaya apa yang menjadi program pemerintah bisa berjalan dengan lancar. Misalnya, dalam program vaksinasi dari pemerintah pusat.


"Contohnya, kalau hari ini informasi vaksinasi masih bias, minimal kami akan mensosialisasikan ini di internal PKB dan konstituen, untuk meyakinkan mereka. Intinya, kami berharap kader PKB bisa diberdayakan untuk kontribusi pembangunan Kota Pekanbaru," tuturnya.


Di KPU sendiri, Taufik juga memperkenalkan seluruh jajaran pengurus DPC PKB Pekanbaru serta mempertanyakan informasi-informasi terkini terkait penyelenggaraan Pemilu 2024, supaya PKB bisa lebih mempersiapkan diri.


"Informasi-informasi dari KPU tentu akan menjadi bahan kita untuk membahas strategi pemenangan di 2024 nanti," tambahnya.


Kedepannya, Taufik menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menjalin silaturahmi dengan sejumlah instansi dan juga tokoh-tokoh yang ada di Kota Pekanbaru. Karena ini merupakan amanah dari DPP PKB saat mengesahkan kepengurusan DPC PKB Pekanbaru dibawah kepemimpinan Taufik Arrakhman.***