Setiap Tahun Jelang Imlek, Legislator Meranti Ini Lakukan Giat Beramal Bersama Warga

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Setiap Tahun Jelang Imlek, Legislator Meranti Ini Lakukan Giat Beramal Bersama Warga

Rabu, 10 Februari 2021


Legislator PKB Pandumaan Siregar, SP saat menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk acara hiburan rakyat (joget) di Desa Kepau Baru.


Menjelang Perayaan Imlek 2572 yang jatuh pada hari Jumat, 12 Februari 2021. Legislator Kepulauan Meranti Pandumaan Siregar, SP melakukan kegiatan amal bersama warga Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebingtinggi Timur. Kamis kemarin (9/2/2021).


Kegiatan amal sembari bersilaturahmi dengan warga yang merayakan Imlek di Desa Kepau Baru merupakan agenda rutin setiap tahunnya dilakukan Anggota DPRD Daerah Pilihan Rangsang dan Tebingtinggi Timur itu.


Hanya saja,dirinya mengaku kegiatan tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.


“Mengingat masih suasana Covid-19 acara hiburan Imlek tahun ini sesuai hasil musyawarah warga hanya berupa kesenian rakyat atau tradisi di Kepau Baru yakni kesenian tradisional joget,”Terangnya saat dikonfirmasi media ini,Rabu (10/2/2021).


Dengan kondisi seperti itu, Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap agar masyarakat memahami kondisi saat ini,supaya disikapi dengan sabar dan tetap patuh menjaga protokol kesahatan serta jangan takabbur sekalipun Desa Kepau Baru masih dalam keadaan bebas dari Covid-19.


“Tetap semangat dalam menjaga silaturrahmi sekalipun beban ekonomi yang sangat berat serta menjaga keamanan dikampung, jangan sampai akibat dampak Covid-19 ada yang melakukan pencurian terhadap harta benda warga khususnya sarang walet warga,”Pesan Dia.


Agar tidak terjadi kerugian dalam aspek kesehatan,ekonomi dan sosial warganya, Mantan Staf Lapangan ( Asisten ) PT. NSP itu juga berpesan agar masyarakat menjaga lingkungan hutan dan lahan sekitar agar tidak terjadi bahaya kebakaran mengingat saat ini sudah memasuki musim panas. Terlebih kata Dia, Desa Kepau Baru sangat rawan terjadinya bahaya kebakaran.


Terakhir, dirinya menyampaikan pesan dari Bupati terpilih Kepulauan Meranti H.Muhammad Adil, SH sekaligus permohonan maaf karena tidak bisa hadir dalam perayaan Imlek tahun ini karena khawatir terjadi kerumunan massa di Kepau Baru sehingga melanggar protokol kesehatan.


“Bupati terpilih belum bisa hadir bersama-sama dengan kita. Isya Allah di Imlek yang akan datang beliau hadir sekaligus nanti setelah pelantikan beliau kita dorong penuh untuk memberikan perhatian dalam pembangunan di Desa Kepau Baru, terkhusus akses Jalan kabupaten dari desa Kepau Baru menuju Desa Sungai Tohor,”tutupnya.


Dalam kesempatan itu, seperti tahun sebelumnya Pandumaan Siregar, SP memberikan bantuan 100 Kes minuman dan bantuan berupa uang tunai untuk acara hiburan rakyat (joget) selama 2 malam berturut-turut.***