Abu Khoiri: Pemerintah Larang Mudik, tapi Mengapa Tetap Fasilitasi WNA Masuk Indonesia

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Abu Khoiri: Pemerintah Larang Mudik, tapi Mengapa Tetap Fasilitasi WNA Masuk Indonesia

Sabtu, 08 Mei 2021

Abu Khoiri, Anggota FPKB DPRD Prov. Riau

PKBRIAU.ID, Pekanbaru - Anggota komisi V DPRD Riau Abu Khoiri mengkritisi dan mempertanyakan koordinasi pemerintahan Riau dengan pemerintah pusat terkait larangan mudik yang dinilainya justru menimbulkan rasa ketidakadilan bagi masyarakat Indonesia.


Pasalnya, ia melihat, di sisi lain, pemerintah tetap memfasilitasi Warga Negara Asing (WNA) untuk masuk ke Indonesia.


"Saya mengkritisi dan mempertanyakan koordinasi pemerintahan Riau dan Pusat terkait kebijakan pemerintah yang melarang mudik, namun mengapa WNA tetap masih bisa difasilitasi untuk masuk ke wilayah Indonesia? Sehingga hal tersebut berpotensi menimbulkan rasa ketidakadilan," kata Abu Khoiri. Kamis 6 Mei 2021.


Adapun hal tersebut Ia utarakan untuk menanggapi adanya Warga Negara (WN) India yang masuk ke Indonesia termasuk di Dumai Provinsi Riau yang sama-sama diketahui terkonfirmasi positif covid-19.


Atas hal tersebut, politisi PKB ini mempertanyakan seperti apa koordinasi pemerintah Riau dan pusat baik itu  pengawasannya dan kebijakan yang dibuat terkait WNA yang masuk.


Secara tegas, Dia juga berharap pemerintah Riau harus tegas dan terukur menyikapi kondisi ini. Agar kepercayaan masyarakat pada pemerintah bisa timbul.


"Tapi kalau tidak percaya akan kacau. Maka dari itu dengan ketidakhadiran gugus tugas kemarin di komisi V kita tidak bisa melakukan evaluasi terkait kondisi yang terjadi sekarang,"sesalnya.***