Dukung Upaya Menjaga Lingkungan, Abdul Wahid Dukung Pembangunan Pabrik Limbah Terpadu di Riau

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Dukung Upaya Menjaga Lingkungan, Abdul Wahid Dukung Pembangunan Pabrik Limbah Terpadu di Riau

Jumat, 09 April 2021



PKBRIAU.ID, Minas Anggota DPR RI Komisi VII H. Abdul Wahid mendukung upaya pelestarian lingkungan untuk generasi mendatang, dengan mengolah limbah-limbah berbahaya menjadi sesuatu yang bermanfaat.


"Lingkungan adalah sesuatu yang wajib untuk kita jaga, sebab tidak hanya kita saat ini saja, melainkan untuk generasi kita, sebab itu saya mendukung berdirinya pabrik pengolahan limbah terpadu, mengurai dari zat-zat berbaya sisa olahan industri khususnya di Provinisi Riau" ujar Anggota DPR RI saat acara peresmian pembanunan di minas jumat, 9/4/2021.


Abdul Wahid juga mengatakan di Sumatera pabrik pengolahan limbah adanya di Batam, tapi bukan terpadu, yakan dibangun di Provinisi Riau merupakan pabrik terpadu.


"Pabrik pengolahan limbah terpadu yang akan dibangun di Riau menjadi satu-satunya di sumatera, di Batam ada tapi tidak terpadu, pengolahan limbah ini tentunya kita berharap dapat jadi sesuatu yang bermanfaat, lingkungan menjadi lebih tertata.


Adapun perusahaan yang mendapat izin dari mentri lingkungan hidup untuk pemanfaatan dan pengolahan limbah terpadu adalah PT. Multi Persada Servis dan direkturnya merupakan putra Riau asli asal Kota Gasib Siak Salmi Candra.


Hadir juga bupati siap Drs. H. Alfedri yang langsung meresmikan pembangunan pabrik limbah terpadu tersebut.