Jelang Muscab, PKB Bengkalis Santuni Kaum Dhuafa di Pematang Duku

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Jelang Muscab, PKB Bengkalis Santuni Kaum Dhuafa di Pematang Duku

Minggu, 14 Maret 2021

Politisi PKB Bengkalis Irmi Syakip Arsalan saat menyerahkan santunan

 

PKBRIAU.ID, Bengkalis Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis memberikan santunan kepada sejumlah kaum dhuafa di Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis, Ahad (14/3/2021). 


Pemberian santunan sekaligus peringatan Isra' dan Mi'raj itu berlangsung di Masjid Nurul Falah desa setempat. 


Kegiatan tersebut sebagai bentuk syukur jelang Muscab PKB digelar 20-21 Maret 2021 mendatang di Pekanbaru. Selain itu juga merupakan pendekatan terhadap masyarakat yang selama ini sudah terjalin baik. 


Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan mengatakan, peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta santunan terhadap kaum dhuafa adalah bentuk syukur jelang Muscab. 


"Kami diperintahkan oleh DPP PKB untuk melakukan kegiatan Bhakti sosial dalam rangka Muscab serentak se Riau. Kami bahu membahu dan memilih desa Pematang Duku untuk penyelenggaraan Isra Mi'raj sekaligus santunan kaum dhuafa, " ucap Irmi Syakip. 


Diutarakan Sekretaris PKB Bengkalis ini, PKB Bengkalis saat ini memiliki tiga kursi di DPRD Bengkalis. Menurut Irmi, bersama anggota DPRD PKB Sugianto dan Surya Budiman mereka menginisiasi mendorong terbentuknya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pesantren dan Madrasah. 


"Dalam kerja politik terutama memperjuangkan aspirasi masyarakat kami bersama Fraksi Kebangkitan Bintang Indonesia untuk Tahun 2021 yang diinisiasi kawan kawan PKB mendorong terbentuknya Perda Pesantren dan Madrasah. Perda ini kami dorohg dalam agar pemerintah memiliki dasar hukum memberikan bantuan dan anggaran terhadap Pesantren dan Madrasah, "terangnya lagi. 


Irmi Syakip menegaskan, anggota DPRD dari PKB berkomitmen memperjuangkan dan memenuhi aspirasi masyarakat kendatipun tidak bisa sekaligus. 


" Kami berharap, komunikasi antara pemerintah desa dan masyarakat dengan PKB terus terbangun dan kita siap bersinergi dalam menjemput serta memperjuangkan aspirasi masyarakat, "pungkasnya sembari menyampaikan salam dari Ketua DPP PKB Muhaimin, Ketua DPW Abdul Wahid, anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi dan Ketua Karateker PKB Dani M Nursalam kepada masyarakat Pematang Duku. 


Hadir pada kegiatan Isra Mi'raj dan santunan kaum dhuafa oleh PKB, Kepala Desa Pematang Duku Badrun, BPD, penceramah Ustad Filusman, tokoh masyarakat dan seratusan warga masyarakat setempat.***