Muhaimin Iskandar: Tidak Ada Alasan Menolak Vaksin

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Muhaimin Iskandar: Tidak Ada Alasan Menolak Vaksin

Kamis, 14 Januari 2021
Ketua Timwas Penanggulangan Bencana DPR RI Muhaimin Iskandar (dok DPR)

PKBRIAU.ID
- Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar meminta masyarakat tidak lengah meski vaksinasi segera dimulai. Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 harus tetap dipatuhi seluruh masyarakat selama proses vaksinasi berlangsung mulai hari ini, Rabu 13 Januari 2021.

“Tidak boleh lengah, semua pihak tetap waspada terhadap Covid-19. Masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tegas Muhaimin dalam keterangan tertulisnya, Rabu 13 Januari 2021.

Di sisi lain, Muhaimin Iskandar mendukung penuh program vaksinasi yang hari ini diawali oleh Presiden Joko Widodo dan meminta masyarakat untuk tidak ragu terhadap kualitas vaksin yang disiapkan pemerintah secara gratis.

“Presiden Jokowi kan sudah memberikan contoh sebagai prototype vaksin Covid. Itu artinya vaksin Covid ini dipastikan aman. Jadi tidak ada alasan lagi bagi kita semua untuk menolak vaksin,” tuturnya.

Muhaimin juga mendorong pemerintah untuk mempercepat pengadaan vaksin dan memastikan distribusinya berjalan optimal dan tepat sasaran. Ditekankan pula bahwa vaksin adalah hak masyarakat, sehingga harus segera dan distribusinya harus tepat sasaran agar kondisi sosial masyarakat bisa segera pulih dan ekonomi kembali bergerak.

Ia menambahkan, vaksinasi bukan satu-satunya solusi mengalahkan Covid-19, namun banyak cara lain yang berkontribusi besar atasi dampak bahaya Covid-19. Salah satunya adalah meningkatkan solidaritas.

“Bahu-membahu, serta saling tolong menolong satu sama lain. Kekuatan ini yang tidak dimiliki negara lain. Maka tidak heran kita bisa bertahan sekuat sekarang,” kata Muhaimin.