Astaghfirullah... Publik Israel Setuju Serangan Terhadap Iran

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Astaghfirullah... Publik Israel Setuju Serangan Terhadap Iran

Jumat, 04 November 2011
HMI PEKANBARU, TEL AVIV -- Harian Israel Haaretz edisi Rabu (2/11) menayangkan laporan yang menyatakan dukungan kuat masyarakat Israel terhadap rencana menyerang Iran.
Rencana Israel menyerang Iran tengah diperjuangkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Ehud Barak dengan berupaya sekuat tenaga untuk mendapatkan dukungan parlemen Israel.

Laporan Haarezt merujuk pada jajak pendapat yang dilakukan terhadap publik Israel. Hasil jajak pendapat itu menyebutkan 52 persen responden mengatakan Iran merupakan masalah bagi Israel. Hanya 31 persen
responden mengatakan tidak berbahaya dan 11 persen abstain.
Seperti dikutip alarabiya.net, Kamis (3/11), beberapa hari belakangan, spekulasi kemungkinan serangan terhadap Iran tengah menjadi isu hangat dalam negeri Israel. Sejumlah media di Israel bahkan melaporkan tentara Israel tengah melakukan latihan skema serangan terhadap Iran. Hal itu diperkuat dengan uji coba rudal balistik yang dilakukan Israel, Rabu kemarin.
Namun, pejabat Israel mengatakan latihan itu tidak terkait dengan spekulasi serangan terhadap Iran. Menurut pejabat itu, latihan itu sudah dijadwalkan sejak lama. Selain kebangkitan Islam di Afrika Utara, Israel dan negara-negara Barat juga mengkhawatirkan Iran. Mereka menduga Iran diam-diam membuat bom atom.