Nanang Mas'ud Ketua Umum HMI Palopo

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Nanang Mas'ud Ketua Umum HMI Palopo

Minggu, 27 Maret 2011
Palopo, Hmipekanbaru - 23 Maret 2011, sidang pleno 3 konferensi XXIV HMI Cabang Palopo dilanjutkan dengan agenda pembahasan kriteria formatur dan mide formatur. Setelah melalui diskusi dan perdebatan  panjang, akhirnya disepakati kriteria formatur dan mide formatur HMI Cabang Palopo.
Dan akhirnya setelah melakukan penjaringan bakal calon terjaringlah sebanyak 23 orang dan hanya 13 calon yang memenuhi syarat. Karena begitu banyaknya calon formatur selanjutnya dirampingkan menjadi 3 orang calon formatur antara lain: Saparuddin, Hajaruddin dan Nanang Mas’ud. Uniknya dari ketiga calon tersebut ada mantan ketua umum cabang tahun lalu yaitu saudara
Saparuddin dicalonkan kembali di periode kali ini.
Akhirnya terpilihlah sdr. Nanang Mas’ud sebagai Formatur/ Ketua Umum HMI Cabang palopo periode 1432-1433 H/ 2011-2012 M, setelah melakukan pemilihan secara demokratis. Setelah pemilihan usai, formatur terpilih baru dikonfirmasi bahwa dirinya terpilih sebagai formatur, yang tentunya beliau kaget mendengar informasi tersebut dengan mengatakan tidak siap menduduki  jabatan tersebut dengan alasan masih banyak kader yang lebih berkapasitas untuk menduduki jabatan tersebut, apalagi beliau sekarang sedang menjalankan tugas kuliahnya yaitu KKN diluar kota.
Memang pada saat terpilih beliau tidak ada di tempat, namun karena amanah konferensi harus dilaksanakan mau tak mau tetap harus diterima dengan penuh tanggungjawab. Esok harinya, kamis 24 maret 2011 konferensi dilanjutkan dengan memilih calon ketua-ketua lembaga, baik lembaga khusus maupun kekaryaan, serta anggota MSO.
Forum konferensi baru ditutup hari Jum’at 25 maret 2011. Konferensi kali ini berlangsung kurang lebih 6 hari karena melihat kondisi peserta yang aktif kuliah sehingga setiap sidang-sidang konferensi hanya dilaksanakan pada malam hari mulai pukul 20.00-04.00.