INTERMEDIATE TRAINING (LK 2) HMI MPO CABANG PEKANBARU

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

INTERMEDIATE TRAINING (LK 2) HMI MPO CABANG PEKANBARU

Senin, 13 Desember 2010
Pertarungan intelektual ditingkat sumatra raya kembali dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam di Cabang Pekanbaru, dalam rangka Intermediate Training (LK 2) dari HMI Cabang Pekanbaru pada hari sabtu 04 Desember 2010 M di Gedung Guru Riau. Dimana pada acara tersebut sebagai langkah awal, pe...mbukaan langsung dibuka oleh Ketua KAHMI (Korp Alumni HMI) wilayah Riau yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPRD Prov Riau Kakanda Johar Firdaus M.Si. Hal ini menambah warna yang sedikit berbeda ketika eksistensi wadah HMI ini khususnya HMI MPO di Cabang Pekanbaru sudah mendapat sorotan oleh beberapa alumni yang ada khususnya di Pekanbaru.

Selanjutnya, acara Intermediate Training yang ditaja oleh HMI Cab Pekanbaru yang dimulai dari tanggal 04-10 Desember 2010 M tepatnya di gedung guru di wilayah Riau, dengan jumlah peserta yang memang belum dikatakan banyak, yakni 17 orang peserta, dan memang akan menjadi sebuah harapan besar yang dinginkan oleh pengurus HMI Cab pekanbaru dimana ghiroh ke hmian dan militansi seorang kader dalam membangun HMI kedepan dan sebagai proses regenerasi yang mapan serta kontinuitas. Dan inilah salah satu gerbang dan menuju sebuah langkah dalam mewujudkan cita-cita HMI itu sendiri yakni “Terbinanya Mahasiswa Islam menjadi insan ulil albab yang turut bertanggung jawab atas terwujudnya tatanan masarakat yang diridhoi oleh Allah SWT”.

Dengan MOT (Master of Training) kakanda Utsman Taher salah satu pengurus PB HMI di Jakarta yang  selalu siap mengawal proses pengkaderan intermediate training hingga selesai. Selain itu  HMI Cab Pekanbaru juga kedatangan temen2 dari berbagai cabang yang ada di Indonesia. HMI Cabang luwuk (Sulawesi), HMI Cabang Semarang sekaligus pengurus PB HMI komisi politik. HMI Cabang Jakarta dan berbagai cabang-cabang lain yang ikut andil dalam kegiatan ini bahkan relawan dari HMI  yang dikirim ke mentawai juga menyempatkan hadir di pekanbaru, dan satu lagi kakanda Tomi Khusairi juga hadir menyemangati kawan-kawan cabang pekanbaru sekaligus beliau sebagai pemateri pada waktu itu. Hal ini membuat spirit temen2 HMI Cab Pekanbaru  dalam berjuang di garis HMI hingga selesai kegiatan LK II tersebut,

Stadium General sekaligus Acara penutupan LK II dengan Tema HMI dalam upaya menggagas pemimpin karakter pemimpin yang progresif dan inovati”
Telah selesai dilaksanakan, namun dalam proses menuju selesainya acara tersebut HMI cabang pekanbaru mendapat informasi dari PB HMI bahwa ada temen2 HMI yang tertangkap ketika aksi hari anti korupsi sedunia, pasca LK II tersebut cabang pekanbaru bersamaan dengan temen2 dari berbagai cabang lain dan juga para peserta LK langsung turun aksi pada waktu itu juga. Dengan jumlah massa hampir 30 an dengan semangat hmi yang masih membara pada saat pasca LK tersebut.

Cabang pekanbaru juga telah mewacanakan untuk kembali melakukan kegiatan SC (senior Course) karena kita melihat SDM yang sudah ada di tingkatan cabang maupun komisariat sudah cukup kuat dan dapat dikatakan sudah banyak. Berharap dari PB HMI dapat memberikan masukan serta partisipasinya agar HMI cabang Pekanbaru lebih memiliki progress dan komitmen serta lebih berkualitas.

By : HMI Cab Pekanbaru (Sekum)