Supaya Tidak Bersuudzon, PKB Pekanbaru Harap Wali Kota Ungkap Upaya Pemko Dalam Penanganan Banjir ke Publik

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Supaya Tidak Bersuudzon, PKB Pekanbaru Harap Wali Kota Ungkap Upaya Pemko Dalam Penanganan Banjir ke Publik

Selasa, 27 April 2021

Ketua DPC PKB Pekanbaru, Taufik Arrakhman.

PKBRIAU.ID, Pekanbaru - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekanbaru, Taufik Arrakhman mempertanyakan kinerja Wali Kota Pekanbaru, Firdaus terhadap penanganan banjir selama masa kepemimpinannya.


"Kita kan tidak boleh bersuudzon, Pak Wali mungkin bisa memaparkan dan menerangkan apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah selama ini dalam penanganan banjir," ujar Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru periode 2014-2019 ini kepada GoRiau.com, Senin (26/4/2021).


Jika memang faktanya nanti Pemko tak memfokuskan pembangunan ke penanganan banjir, menurut Taufik, berarti leader dan juga termasuk instansi pelaksana yakni Dinas PUPR tidak maksimal dalam memberi pelayanan ke masyarakat.


"Dalam membangun itu kan perlu konsep, jangan menyalahkan alam dan lainnya, di luar negeri itu semua pembangunan berdasarkan konsep," tuturnya.


DPRD Pekanbaru, lanjut Taufik, juga mesti menjalankan fungsi pengawasannya kepada Wali Kota, bagaimana pembangunan memang berpihak kepada masyarakat. Termasuk, menelaah arah realisasi dana pembangunan selama ini.


Terkait master plan penanganan banjir yang baru selesai di akhir tahun lalu, kata Taufik, juga harus diungkapkan oleh pemerintah, sejauh mana kontribusi pemerintah dalam merealisasikan program dalam master plan tersebut.


"Kita lihat bagaimana peran Pemko disini, sementara anggaran terus berjalan, saya lihat tidak ada upaya untuk menangani banjir, terutama di area Panam," tutupnya. ***