Abdul Wahid: Kaum Muda Harus Mampu Mempersiapkan Masa Depan

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Abdul Wahid: Kaum Muda Harus Mampu Mempersiapkan Masa Depan

Minggu, 12 Desember 2021

Abdul Wahid Selaku Anggota DPR RI FPKB saat Memberikan Materi Kepada Mahasiswa/i STIKes Awal Bros Pekanbaru

PKBRIAU.ID, Pekanbaru  Anggota Komisi XI DPR RI Abdul Wahid menghadiri sekaligus memberikan motivasi kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Awal Bros di Pendopo Alam Mayang, Pekanbaru, Riau, Jumat 10 Desember 2021.



Dalam kesempatan itu, Abdul Wahid menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai agen of change atau agen perubahan harus mampu merencanakan masa depan dengan baik. 



“Sebagai anak muda, mahasiswa harus mampu membuat life mapping atau peta hidup untuk mempersiapkan masa depan,” kata Abdul Wahid.



Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan, sebagai anak muda harus mempunyai sikap kedisiplinan yang tinggi dan mampu mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.


“Budaya disiplin harus ditancapkan dalam hati serta mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya. 



Tidak kalah penting, kata Ketua DPW PKB Riau itu, sebagai kaum muda harus berjiwa pantang menyerah, mencoba dan terus mencoba sehingga keberhasilan bisa diraih, “Banyak orang sukses, mereka selalu mencoba hal baru sehingga mampu meraih kesuksesan,” katanya.



Abdul Wahid juga ingin anak muda Riau melek teknologi atau digital. Apapun informasinya hari ini, katanya, ada di teknologi termasuk di Media Sosial.



“Revolusi industry 4.0 mengharuskan semua beralih ke teknologi digital. Dengan teknologi apapun menjadi mudah dan cepat. Anak muda harus belajar dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi ini,” katanya.