Kepemimpinan H Dani M Nursalam di DPC PKB Inhil Bakal Berakhir: Tugas Saya Sudah Tunai

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

Kepemimpinan H Dani M Nursalam di DPC PKB Inhil Bakal Berakhir: Tugas Saya Sudah Tunai

Rabu, 10 Maret 2021

H. Dani M Nursalam, Ketua DPC PKB Kab. Indragiri Hilir

Selanjutnya, Pria yang kini menjabat sebagai Ketua Harian DPW PKB Riau ini merasa, kiprah selama 20 tahun di DPC PKB Inhil telah cukup baginya untuk melangkah lebih jauh dalam jenjang karir politik. 

Sekilas H Dani menceritakan rekam jejaknya di PKB Inhil. H Dani mengungkapkan, Dirinya sudah bergabung di PKB sejak tahun 2001. Mulanya, Dia menjabat sebagai Sekretaris DPAC PKB Kecamatan Tembilahan. Beberapa waktu kemudian, H Dani dipercaya untuk memegang jabatan sebagai Sekretaris DPC  PKB Inhil selama 1 periode. Berkat kerja keras dan dedikasi yang tinggi, H Dani pun diamanahkan menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Inhil dan terus berlanjut dalam 3 periode kepemimpinan.

"Sudah saatnya beregenerasi. Saya rasa 20 tahun itu bukan waktu yang sebentar memimpin PKB Inhil. Ada banyak kesan yang Saya dapatkan selama memimpin PKB Inhil, suka maupun duka," tutur H Dani.


Dalam momen ini, H Dani juga mengucapkan terima kasih atas dukungan juga sumbangsih segenap pengurus, kader dan simpatisan PKB Inhil serta masyarakat luas selama masa kepemimpinannya. H Dani berharap kepada  kepemimpinan DPC PKB Inhil yang baru agar tetap melakukan konsolidasi dan senantiasa mempersiapkan diri menyambut setiap ajang kontestasi politik.


"Prestasi yang terus ditingkatkan. Konsolidasi terus dijalankan. Kekurangan kita dalam Pemilu kemarin jadi bahan evaluasi penting untuk kepemimpinan 5 tahun yang akan datang menghadapi agenda Pilpres Pileg maupun Pilkada," ungkap H Dani yang kini merupakan Wakil Ketua Komisi IV (empat) DPRD Provinsi Riau.


Terdapat sederet nama-nama penting di PKB Kabupaten Inhil yang berpeluang menggantikan posisi H Dani M Nursalam sebagai Ketua DPC atau Dewan Tanfidz PKB Kabupaten Inhil, seperti Iwan Taruna, Edi Gunawan, Muammar Armain, Padly Sofyan hingga H Awandi. 


Begitu pula dengan Ketua Dewan Syuro PKB Inhil yang juga akan berganti pada Musyawah Cabang PKB Inhil yang digelar serentak di Pekanbaru. Nama-nama seperti Kyai Mahmud, H Abdul Muis dan lainnya.


Pada gelaran Musyawarah Cabang DPC PKB Inhil yang digelar serentak bersama DPC PKB se-Riau nanti, akan pula mengikutsertakan seluruh Ketua dan Sekretaris Pengurus Anak Cabang atau PAC PKB se-Kabupaten Inhil.***