20-21 Maret, PKB Kuansing Gelar Musyawarah Cabang

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

20-21 Maret, PKB Kuansing Gelar Musyawarah Cabang

Rabu, 03 Maret 2021

Musliadi, Ketua DPC Kab. Kuantan Singingi

PKBRIAU.ID, Kuantan Singingi -Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) ke-5 tanggal 20-21 Maret 2021 mendatang di Hotel Labersa,  Kampar, Riau.


“Muscab kali ini agak berbedah dengan 5 tahun yang lalu, karena di masa pandemi Covid-19, maka Muscab digelar serentak se-Riau,” kata Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi kepada Riauin, Rabu (3/3/2021).


Pria yang akrab disapa Cak Mus itu menjelaskan, pada Muscab nanti ada beberapa agenda penting yang akan dibahas, pertama pra Muscab bersama Pengurus Anak Cabang (PAC)  PKB se-Kuansing.


Kemudian tanggal 14 Maret 2021 akan dilkasanakan kegiatan sosial yang dipusatkan di Ibukota Kabupaten Kuansing. Saat ini, kata Cak Mus, pihaknya tengah melakukan prekrutan tokoh-tokoh masyarakat untuk mengisi kepengurusan DPC PKB periode 2021-2026.


“Sekaligus menyiapkan para bakal calon legislatif untuk pemilu 2024 mendatang. Itu beberapa agenda yang kami laksanakan sebelum Muscab dilaksanakan,” ujarnya, sembari menyebut hal ini sesuai dengan instruksi DPP PKB dan arahan ketua DPW PKB Riau, Abdul wahid.


Diakuinya, PKB Kuansing tengah melakukan pembenahan kepengurusan baik tingkat cabang, anak cabang maupun tingkat ranting. 


“Ini dilakukan agar PKB Kuansing lebih matang dalam menghadapi pemilu legislatif dan pilpres 2024 serta pilkada serentak pada bulan November 2024 mendatang,” tuturnya.


“Target kita untuk 2024 setidaknya PKB Kuansing dapat 5 kursi,maka kita lebih awal berbenah sehingga waktu dua tahun lebih kedepan kader PKB sudah siap untuk menghadapi pemilu nasional,apa lagi untuk pilpres nanti kita sudah sepakat mendukung Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Gus Imin untuk Calon Presiden 2024,” ucapnya.


Mengenai Pilkada serentak 2024 mendatang, Cak Mus mengaku bahkwa PKB Kuansing tengah mempersiapkan kadernya untuk bertarung memperebutkan kursi bupati maupun gubernur.


“Pilkada bupati kita akan mempersiapkan Kader murni PKB untuk bertarung pada pilkada serentak November 2024 mendatang,tapi kuncinya harus suksekan dulu pileg nya dan harus  tercapai target,” ujarnya sembari menyebutkan 5 Kursi target PKB Kuansing pada pemilu 2024 mendatang.


Oleh karena itu PKB Kuansing memanggil putra - putri terbaik Kuantan Singingi untuk bergabung bersama PKB, terutama para warga Nahdiyin,Banser dan Ansor nya, para tokoh pemuda dan mahasiswa , pengusaha, nelayan, petani, pedagang dan para aktivis serta tokoh perempuan.


“Mari kita salurkan hak poltik kita melalui partai yang didirikan oleh para kiyai dan santri ini,” imbau Cak Mus.***