PKB Dukung Adil-Asmar Untuk Pilkada Meranti

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

PKB Dukung Adil-Asmar Untuk Pilkada Meranti

Senin, 25 Januari 2021

Bakal calon bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil (kanan) dan Asmar (kiri)


PKBRIAU.ID, Pekanbaru - Pasangan Muhammad Adil-Asmar akhirnya mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pilkada Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. SK deng
an form Model B.1-KWK tersebut diserahkan bersamaan dengan pakta integritas. 

Menurut Adil dengan diterimanya SK tersebut, pihaknya semakin optimis menghadapi pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti Desember 2020. "Sudah sah dan resmi diberi kita amanah oleh PKB. Tentu ini menjadi motivasi bagi kita, dan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kepada partai pengusung yang lain," katanya kepada Gatra.com melalui keterangan tertulis, Selasa (25/8). 


Adapun penyerahan surat dukungan dilakukan oleh Wakil Ketua DPP PKB Pusat Gus Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin malam (24/8). 


Usai memperoleh SK tersebut kini pasangan Muhammad Adil - Asmar berharap dapat memperoleh SK dengan format serupa dari PDI Perjuangan. Sebelumnya, duet Adil-Asmar juga telah meraih dukungan dari PDI Perjuangan. Hanya saja surat keputusan tersebut belum dengan format B.1 KWK. Jika mulus, koalisi PKB-PDI Perjuangan bakal memiliki 8 kursi di parlemen. 


Adil sendiri merupakan anggota DPRD Riau dari fraksi PKB periode 2019 - 2024. Sedangkan Asmar merupakan purnawirawan polri dengan pangkat terakhir AKBP. Asmar juga telah menjadi kader PDI Perjuangan seiring mengalirnya dukungan dari Partai Banteng itu. 


Nantinya Adil-Asmar berpeluang bersaing dengan pasangan Heri Saputra-Muhammad Khozin,Said Hasyim-Abdul Rauf, dan Mahmuzin-Yulian Norwis.