HMI Pekanbaru Kumpulkan 14 Juta untuk Korban Bencana Merapi-Mentawai

Header Halaman Destop

Banner Iklan Sariksa

HMI Pekanbaru Kumpulkan 14 Juta untuk Korban Bencana Merapi-Mentawai

Selasa, 23 November 2010
HMI PEKANBARU - Indonesia kembali berduka! Ketika keharmonisan alam dengan Sang khalifah fil ardh sudah tidak lagi ada titik temunya, maka bencanapun terjadi di mana-mana. Sesungguhnya, bencana yang terjadi saat ini tidak terlepas dari ulah sebagian kecil dari penghuni alam ini yang tidak bersahabat dengan alam. Akibatnya mereka yang tidak bersalah dan tidak mengerti pun harus terkena imbasnya. Apa yang salah dari negeri ini? Siapa sebenarnya yang bertanggung jawab?
Sekitar 20 kader HMI Cabang Pekanbaru rela berpanas-panasan di bawah terik matahari Kota Lancangkuning tersebut. Semangat membara tak mengalahkan mereka dari sengatan terik matahari, mereka kebanyakan adalah kader HMI yang beru saja selesai mengikuti LK I di HMI Komisariat Fekonsos.
Kegiatan yang berjalan selama empat hari tersebut dilaksanakan di perempatan bundaran mall SKA pekanbaru. Masyaraktpun merespons dengan sangat positif, banyak sekali diantara mereka yang menyumbangkan dananya. Lebih kurang 14 juta rupiah berhasil dikumpulkan oleh HMI Cabang Pekanbaru dan saat ini sudah dikirimkan kepada korban melalui rekening PB HMI di Bank Mandiri no. 124 000 569 9807.
HMI yang dikoordinasi oleh PB HMI saat ini memiliki posko di sekitar kawasan letusan gunung Merapi, tepatnya di wilayah kabupaten Klaten. Sayangnya beberapa hari yang lalu posko tersebut mendapat hujanan lumpur dari merapi sehingga saat ini harus pindah. Tim di lapangan masih berusaha mendirikan posko yang baru untuk menampung pengungsi dan relawan HMI yang datang dari berbagai daerah seperti dari Wonosobo, Jakarta, Semarang dan Purwokerto.